Pages

Feature

Thursday 12 February 2015

Saksikan Boys Before Flowers Senin-Jum'at Pkl.13.45 WIB di RCTI

SUKSES dengan drama Korea bertajuk The Heirs di slot siang hari, RCTI akhirnya menayangkan drama-drama terbaru dari negeri Ginseng, Korea Selatan. Berbagai judul seperti My Love From The Stars, I Hear Your Voice, Master's Sun hingga Emergency Couple telah tayang di stasiun berlogo Rajawali tersebut.

Sayangnya kesuksesan The Heirs yang mampu menembus share di atas 20 persen tidak diikuti oleh drama-drama selanjutnya. Bahkan I Hear Your Voice yang dibintangi oleh Lee Jong Suk dihentikan penayangannya karena share yang didapat dibawah standar RCTI. Dua judul yang tayang saat ini (Master's Sun, Emergency Couple) pun rata-rata cuma mampu mendapat share 10 persen. Tak heran jika RCTI kemudian tertarik menayangkan judul lama, Boys Before Flowers yang juga dibintangi oleh Lee Min Ho.

Boys Before Flowers (BBF) sendiri merupakan drama Korea yang populer di Indonesia. Drama yang juga memasang Goo Hye Sun, Kim Hyun Joong dan Kim Bum ini bahkan sudah tayang di beberapa TV Nasional lain seperti Indosiar, ANTV hingga Rajawali TV (RTV). Namun pesona pemain BBF yang sudah kadung terkenal di Indonesia dan ceritanya yang remaja sekali membuat drama yang satu ini tetap ramai penonton walau sudah ditayangkan berulang-ulang.


Di Korea, Shinhwa merupakan salah satu grup perusahaan yang paling disegani. Tidak cuma bergerak di bidang bisnis, grup yang konon mendapat dukungan dari pemerintah tersebut juga memiliki sebuah sekolah yang begitu prestisius.

Saking prestisiusnya, hanya anak-anak terpilih alias dari keluarga terpandang saja yang bisa masuk disana. Namun meski di luar terlihat begitu sempurna, dimana para lulusannya hampir pasti jadi orang terpandang, ada rahasia kelam dibalik sekolah Shinhwa.

Orang luar pertama yang merasakan ketidakberesan itu adalah Geum Jan Di (Goo Hye Sun), anak sebuah pemilik laundry yang sehari-harinya bertugas mengambil atau mengantar pakaian milik anak-anak sekolah Shinhwa. Suatu hari tanpa sengaja, ia melihat salah seorang murid yang nekat hendak terjun dari atap gedung sekolah.

Lewat sejumlah kejadian kocak, Jan Di akhirnya sukses menyelamatkan siswa malang itu. Keruan saja, aksinya menjadi bahan pembicaraan mulai di sejumlah forum internet hingga surat kabar. Imbasnya, citra sekolah Shinhwa menjadi terancam oleh kejadian yang terekspos luas itu.

Untuk mengatasinya, pemimpin sekolah Shinhwa akhirnya mengambil keputusan yang cukup mencengangkan : memberikan beasiswa untuk Jan-di yang notabene berasal dari kalangan bawah. Bisa dibayangkan, bagaimana tercengang-cengangnya ayah-ibu dan adik gadis itu saat diberitahu langsung.

Jan Di yang semula menolak keras akhirnya luluh oleh bujukan kedua orangtuanya, dan berjanji untuk menjauhi segala bentuk masalah. Di hari pertama bersekolah, ujian sudah datang dalam bentuk grup empat orang pemuda (terdiri dari putra-putra orang paling berpengaruh di Korea) yang menamakan diri mereka F4.
Sikap mereka yang begitu arogan, ditambah seluruh murid sekolah Shinhwa yang begitu menyembah keempatnya, membuat Jan Di jengkel sendiri dan melampiaskannya di sebuah sudut sekolah yang sepi. Apes baginya, ternyata disitu juga ada salah satu personil F4 Yoon Ji Hoo (Kim Hyun Joong). Untung baginya, Ji Hoo begitu cuek dan dingin sehingga gadis itu malah berbalik simpati.

Satu-satunya teman yang tidak memandang Jan Di dengan sinis adalah Oh Min Ji, yang diam-diam memendam rasa kagum pada pentolan F4 Goo Jun Pyo (Lee Min Ho). Bisa dibayangkan, bagaimana reaksi gadis itu saat Jun Pyo mempermalukan Min Ji akibat sebuah insiden kecil.

Niatnya yang semula hendak menjauhi keributan akhirnya berantakan oleh kejadian itu, bahkan Jan Di tanpa ragu-ragu memukul Jun Pyo. Bisa ditebak, semua itu menjadi awal dari penderitaan yang harus diterima Jan Di akibat aksi nekatnya itu. Apalagi, Jun Pyo (yang ternyata adalah anak pemilik grup Shinhwa) memiliki kekuasaan absolut atas murid-murid Shinhwa.

Selanjutnya, pertengkaran demi pertengkaran malah mendekatkan Goo Jun Pyo dengan Geum Jan Di. Namun jalinan cinta mereka tidaklah semudah itu. Karena Ibu Jun Pyi menjadi penghalang tembok yang besar untuk hubungan mereka karena perbedaan status Jun Pyo dan Jan Di yang jauh. Mampukah mereka bersatu?

Saksikan Boys Before Flowers Mulai Senin 02 Februari 2015, Senin-Jum'at Pkl.13.45 WIB di RCTI.

No comments:

Post a Comment